Selain Undang Investor, Indonesia Buka Pasar Minyak Sawit Di Mesir

754

Sebagai salah satu negara produsen minyak sawit terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjalin kerja sama dengan Mesir untuk produk tersebut. Demikian yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam pertemuan bilateralnya dengan Perdana Menteri Ibrahim Mehlab di sela-sela Konferensi Asia Afrika 2015. Peluang pasar impor minyak sawit di Mesir saat ini mencapai 700 juta ton/tahun.

Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan oleh Presiden RI untuk mengundang investasi Mesir ke Indonesia, terutama di bidang infrastrukur, pelabuhan laut, bandara dan jalan tol. Dalam kesempatan sesi wawancara kami dengan PM Mesir, beliau juga menyatakan mengenai potensi besar perdagangan khususnya dengan Indonesia dalam melihat Terusan Suez sebagai pintu masuk Mesir dimana hingga saat ini semua arus perdagangan Mesir dipusatkan di situ.

Presiden RI juga mendorong kerja sama industri strategis serta pemasaran produk-produk kapal, pesawat serta peralatan militer produksi Indonesia seperti PT Pindad, PT PAL dan PT Dirgantara Indonesia.

Read more

Seno Kuncoro/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here