IHSG Semakin Terjungkal, Nyaris Tinggalkan Level 5000

881

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada jelang sesi 1 siang ini bergerak semakin terjungkal dan nyaris meninggalkan level 5000. Hinggal pukul 14.00 siang ini (29/4) IHSG turun sebesar 4.2 persen ke level 5,015.01. Sementara saham unggulan yang tergabung dalam indeks LQ45 mengalami pelemahan sebesar 3.99 persen ke level 872.71. Sepanjang perdagangan IHSG investor asing mencatatkan aksi jual bersih hingga 1.3 triliun rupiah.

Analyst Vibiz Research Center melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melihat IHSG terus bergerak dalam pelemahan ditengah pergerakan mix bursa global dan aksi jual investor asing. IHSG juga masih mencermati laporan keuangan emiten untuk kuartal I 2015. IHSG juga berpotensi tertekan oleh kombinasi pelemahan Indeks EIDO dinihari tadi bergerak terkoreksi sebesar 1.25%. Investor global didalam kecemasan perkembangan kebijakan suku bunga AS yang tengah dibahas dalam rapat The Fed AS dini hari tadi.

Pada perdagangan pekan terakhir di bulan April, sentimen pasar terutama akan digerakkan oleh rilis kinerja emiten kuartal I-2015. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam rentang terbatas cenderung terkoreksi menyusul kinerja emiten kuartal I-2015 sejumlah emiten unggulan akan di bawah ekspketasi. dan pergerakan rupiah yang kembali melemah atas dolar AS.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here