Denyut Sektoral IHSG: Aneka Industri Bebani Laju Indeks, ASII Paling Ramai Dilepas Asing

1081

Sepanjang perdagangan bursa saham Indonesia hari Kamis (30/4/2015), Sektor Aneka Industri menjadi pemberat utama dengan pelemahan sebesar 2.39 persen dari perdagangan kemarin atau tertekan paling dalam di saat indeks harga saham gabungan (IHSG) mengalami tekanan sebesar 0.37 persen. Selain Sektor Aneka Industri, ditempat kedua yang mengalami pelemahan cukup dalam adalah sektor Industri Dasar yang terjungkal sebesar 2.14 persen.

Adapun secara total valuasi saham sektoral, Sektor Aneka Industri tercatat diperdagangkan senilai 833 miliar rupiah, sementara untuk sektoral yang diperdagangankan paling ramai dipimpin oleh sektor Keuangan yang tercatat membukukan nilai total perdagangan sebesar 2.7 triliun rupiah.

Pada Indeks Sektor Aneka Industri emiten yang mengalami pelemahan paling tajam adalah saham Astra International Tbk. (ASII) yang tertekan cukup dalam sebesar 3.52% ke level 6850 dengan volume perdagangan mencapai 971 ribu lot saham atau senilai Rp673 miliar dengan aksi investor asing mencatatkan net sell sebesar 295 miliar rupiah.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here