Rekomendasi Poundsterling, Jumat 2 Oktober 2015

887

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (05:50:11 GMT, Jumat 2 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5130 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik tipis dengan perubahan sekitar 17 pips atau sekitar +0.10% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5146.

Pergerakan Poundsterling mengalami 10 hari tekanan bearish terhadap dollar AS. Hal ini dipicu oleh predikisi akan kemunduran jadwal kenaikan suku bunga Inggris hingga pertengahan tahun 2016, relative masih lama dibandingkan isu Fed Rate. Bentangan arah bearish ini adalah akan menjadi yang terpanjang sejak 2008 terlebih jika Non Farm Payroll (NFP) AS memberikan kabar positif bagi dollar AS.

Prospek pergerakan GBPUSD hari ini berharap akan mendapat dukungan melalui data Construction PMI bulan September yang diperkirakan skor ekspansi naik. Namun data ini diperkirakan belum membantu banyak untuk bullish GBPUSD, mengingat kekuatan dollar AS pada perdagangan hari ini akan dipengaruhi oleh spekulasi kenaikan Fed Rate melaui data NFP.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here