Wall Street Ditutup Mixed, Pasar Tunggu Data Pengangguran

1012

Bursa saham Amerika ditutup mixed, indeks S & P 500 naik 0,2 persen di 1,923.82 pada 4 pm di New York, setelah melompat 1,9 persen pada Rabu. Dow Jones Industrial Average turun 12,69 poin, atau 0,1 persen, ke 16,272.01. Nasdaq Composite naik 0,2 persen, sedangkan Indeks Russell 2000 turun 0,3 persen. Sekitar 7,5 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, 3,3 persen di atas rata-rata tiga bulan.

Pejabat Fed, termasuk Ketua Janet Yellen, telah menyarankan bahwa ekonomi AS cukup kokoh untuk menangani tingkat bunga yang lebih tinggi tahun ini, meskipun ragu-ragu untuk menaikkan biaya pinjaman bulan lalu di tengah gejolak pasar global dan kelemahan di Tiongkok. Ada dua pendapat mengenai kapan suku bunga dapat dinaikkan, ada 45 persen berpendapat bahwa Fed akan menaikkan suku tahun ini, dan 52 persen di bulan Januari.

Data AS hari ini menunjukkan manufaktur hampir tidak tumbuh pada September akibat  dolar yang lebih kuat dan goyahnya pasar luar negeri. Sebuah laporan terpisah kemarin  juga menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran naik dibandingkan minggu lalu.

Laporan Departemen Tenaga Kerja besok diperkirakan akan menunjukkan penambahan 200.000 pekerjaan pada bulan September dengan tingkat pengangguran sebesar 5,1 persen.

Chicago Board Options Exchange Volatility Index telah ditutup di atas 20 untuk 29 sesi terakhir, beruntun terpanjang sejak Januari 2012. Ukuran gejolak pasar yang dikenal sebagai VIX ini turun 8 persen Kamis untuk 22,55. The S & P 500 turun 9,7 persen dari rekor yang ditetapkan pada bulan Mei, dan datang dalam waktu lima poin Selasa 2015 rendah penutupan mencapai pada bulan Agustus.

Apple Inc, Microsoft Corp dan Exxon Mobil Corp, tiga perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar telah turun 10 persen .

Harga saham bahan baku naik 1,1 persen namun saham utilitas jatuh paling, 1,2 persen.

Vulcan Bahan Co dan Martin Marietta Material Inc, naik setidaknya 3,1 persen. Pembuat cat Sherwin-Williams Co menambahkan 4,1 persen, terbaik dua hari sejak November 2012.

Celgene Corp menguat 4,3 persen setelah JPMorgan Chase & Co menaikkan rating saham perusahaan. Mylan NV dan Vertex Pharmaceuticals Inc menambahkan setidaknya 2,8 persen.

Qorvo Inc dan Nvidia Corp turun 1,9 persen, setelah naik setidaknya 3 persen pada Rabu. Texas Instruments Inc turun 2,2 persen, yang paling buruk dalam tiga minggu.

Joy Global Inc. merosot 4,1 persen dalam perjalanan ke level terendah 11-tahun. Pembuat peralatan pertambangan sedang diganti dalam anggota indeks S & P 500. Verisk Analytics Inc, penyedia data untuk asuransi dan bank, yang naik 5,8 persen. Consol Energy Inc, pemain terburuk, turun 6,7 persen hari ini untuk memperpanjang penurunannya di tahun 2015.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here