Denyut Bursa Asia Pasifik Kembali Menguat, Indeks MSCI Naik Menjadi 128,85

646

Bursa saham Asia Pasifik ditutup pada umumnya menguat sore hari ini, indeksMSCI Asia Pacific naik 0,7 persen menjadi 128,85 pada 04:36 di Hong Kong, memperpanjang kenaikannya selama lima hari menjadi 6,4 persen.

Indeks Topix Jepang naik 0,8 persen setelah yen melemah 0,5 persen pada hari Senin dan mengambil keuntungan selama lima hari menjadi 7,3 persen. Upaya Perdana Menteri Shinzo Abe untuk melakukan perubahan struktural system ekonomi Jepang mendapat dorongan positif mencapai kesepakatan pada pakta perdagangan Pasifik yang akan menciptakan zona perdagangan regional terbesar di dunia.

Bank of Japan memulai pertemuan dua harinyaSelasaini. Lebih banyak ekonom yang meramalkan bank sentral akan melonggarkan kebijakan pada pertemuan 30 Oktober nanti.

Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,3 persen. Reserve Bank of Australia meninggalkan suku bunga tidak berubah hari Selasa ini setelah dolar lokal mencatat penurunan terbesar di antara mata uang utama di kuartal terakhir, dampak dari anjloknya harga komoditas dan pesimisnya pandangan investor terhadap mitra dagang utama Tiongkok.

Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,1 persen, sedangkan Hang Seng China Enterprises Index naik0,5 persen. Pasar saham di daratanTiongkok tetap ditutup untuk liburan.

Indeks Straits Times Singapura naik 1,4 persen dan NZX 50 Index Selandia Baru naik 0,7 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,6 persen dan indeks S & P BSE Sensex India naik 0,5 persen.

Harga saham National Australia Bank Ltd naik1,1 persen di Sydney disaat bank sentral Australia mempertahankan suku bunga pada rekor rendah 2 persen.

Sakata Seed Corp naik di Tokyo setelah Bank of America Corp mengatakan grosir benih adalah salah satu penerima manfaat potensial dari perjanjian perdagangan Trans-Pacific Partnership. Largan Precision Co melonjak 8,5 persen di Taipei karena kinerja penjualan yang membaik.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here