Denyut Bursa Asia Pasifik, Indeks MSCI Naik Menjadi 131,73 Tertinggi Dalam Enam Minggu

499
indeks shanghai

Bursa saham Asia Pasifik pada umumnya ditutup menguat, indeks MSCI Asia Pacific naik 2,1 persen menjadi 131,73 pada 04:16 di Hong Kong, menuju penutupan tertinggi di tanggal 20 Agustus yang lalu.

Samsung Electronics memberikan dorongan terbesar bagi indeks Kospi karena melemahnya won dan juga dampak pemotongan harga pada smartphone Galaxy. Minyak mentah naik sebanyak 2,4 persen pada Rabu, memperpanjang keuntungan untuk hari keempat dimana dari data industri AS menunjukkan stok minyak yang anjlok di negara konsumen minyak terbesar di dunia ini.

Indeks Topix Jepang naik 1,2 persen setelah bank sentral negara itu mempertahankan rekor stimulus moneter sebesar 80 triliun yen setahun.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 3,1 persen ke level tertinggi sejak 20 Agustus, sedangkan Hang Seng China Enterprises Index melonjak 4,7 persen. Pasar Cina daratan tetap tertutup untuk liburan dan akan melanjutkan perdagangan pada hari Kamis.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,8 persen dan indeks Taiex Taiwan naik 1,2 persen. Indeks Straits Times Singapura naik 2,1 persen. Australia S & P / ASX 200 Index naik 0,6 persen dan S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,3 persen.

Harga saham perusahaan energy terkemuka di Sidney, Santos Ltd melonjak 12 persen. Samsung Electronics melonjak 8,7 persen di Seoul setelah kinerja laporan keuangan menunjukkan peningkatan penjualan dari chip dan screen. Yamada Denki Co melonjak 6,6 persen di Tokyo setelah Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities Co menaikkan rating saham pengecer elektronik Jepang ini.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here