Wall Street Ditutup Menguat Didukung Amazon Dan Optimisme Akan Kinerja Keuangan Emiten

601
Amazon.com Customer Service Center, 500 Kinetic Drive, Huntington, West Virginia. Photograph taken 11 November 2013.

Bursa saham Amerika ditutup menguat, indeks S & P 500 naik 0,1 persen menjadi 2,017.46 pada 04:00 di New York. Dow Jones Industrial Average menambahkan 47,37 poin, atau 0,3 persen, ke 17,131.86. Nasdaq Composite Index naik 0,2 persen. Sekitar 5,1 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, 30 persen di bawah rata-rata tiga bulan di tengah liburan Hari Columbus.

Investor juga mendengarkan petunjuk lebih lanjut tentang niat kebijakan Federal Reserve. Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan ekonomi AS mungkin cukup untuk menopang kenaikan suku bunga pada akhir 2015, sambil mengingatkan bahwa para pembuat kebijakan juga mempertimbangkan data pertumbuhan lapangan kerja yang lebih lambat dan perkembangan internasional. Fischer berbicara pada pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional di Lima pada hari Minggu.

Fed Bank of Atlanta Dennis Lockhart Presiden, berbicara Senin kemarin didepan sekelompok ekonom di Orlando, Florida, mengulangi pandangannya bahwa dia mendukung kenaikan tingkat bunga pertama sejak 2006 pada akhir tahun.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange turun 5,3 persen ke 16,17 Senin, terendah sejak 19 Agustus Ukuran gejolak pasar yang dikenal sebagai VIX telah mengalami penurunan selama 10 hari, mundur terpanjang dalam enam tahun, dan telah turun 34 persen selama bulan Oktober ini.

Ross Stores Inc naik 3 persen, hari terbaik dalam tujuh minggu, sementara Priceline Group Inc naik 2,6 persen ke level tertinggi dua bulan. Amazon mencpai rekor, meningkat sebesar 1,9 persen dan telah rally 11 persen dalam sembilan hari terakhir.

Eli Lilly adalah hambatan pada kelompok perawatan kesehatan karena tergelincir 7,8 persen, terbesar sejak Desember 2008. pembuat obat ini mengatakan akan menghentikan pengembangan evacetrapib, obat kolesterol percobaan dengan potensi blockbuster, karena itu tidak cukup efektif dalam uji klinis. Regeneron Pharmaceuticals Inc, yang memiliki obat alternatif untuk Lilly, naik 4,6 persen.

Perusahaan-perawatan yang dikelola UnitedHealth Group Inc dan Anthem juga memberi dukungan atas penguatan di sektor ini, naik setidaknya 2,4 persen.

JetBlue Airways Corp dan United Continental Holdings Inc naik lebih dari 2,9 persen. Maskapai regional SkyWest Inc melonjak 11 persen ke tertinggi tujuh tahun.

Transocean Ltd turun 7,6 persen untuk memimpin penurunan saham di sektor energi. Kontraktor pengeboran lepas pantai telah menjadi salah satu pemain terkuat di S & P 500 bulan ini, meningkat lebih dari 21 persen. Chesapeake Energy Corp yang kehilangan 7,2 persen menjadi beruntung 12 persen di bulan Oktober ini. Minyak turun paling buruk dalam enam minggu setelah OPEC melaporkan bahwa anggotanya dipaksa untuk tetap berproduksi dalam tiga tahun.

Freeport-McMoRan Inc turun 4,1 persen, yang paling di antara baku-bahan sebagai produsen tembaga menurun untuk pertama kalinya dalam 10 sesi. Harga tembaga akan tetap rendah hingga tahun depan dan hanya melihat “diukur” pemulihan pada awal 2017 karena pertumbuhan yang lemah di Cina dan persediaan yang kuat, menurut pejabat pertambangan atas Chile.

International Paper Co tenggelam 3 persen, produsen kertas terbesar di dunia ini mengambil langkah mundur dari manufaktur di Asia di tengah persaingan yang ketat.

Saham Avon Products Inc anjlok 7,5 persen setelah Canaccord Genuity mengatakan prospek perusahaan setelah melakukan akuisisi dianggap mungkin berlebihan. Penjual kosmetik ini mungkin tidak masuk akal sebagai akuisisi oleh penjual kosmetik ini dinilai tidak tepat ditengah persaingan di industry ini, demikian pernyataan analis Canaccord, Eddy Hargreaves.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here