Indeks Shanghai Dibuka Turun Sesaat, Kinerja Saham Angkat Naik Lagi

766

Indeks Shanghai diawal perdagangan bursa saham Tiongkok Jumat pagi (05/11), sempat terkoreksi negatif. Setelah pada sepanjang perdagangan kemarin mengalami penguatan, indeks Shanghai akhirnya melemah saat pembukaan perdagangan pagi ini dengan tarik menarik kinerja emiten-emiten di bursa Shanghai.

Indeks Shanghai dibuka turun 0,4% pagi ini, tapi selanjutnya terpantau saat alami penguatan 0,07% ke posisi 3525.26.

Lihat :   Indeks Shanghai Ditutup Menguat, Ditopang Saham Sekuritas

Indeks Shanghai dikuatkan oleh saham-saham emitennya yaitu saham Saic Motor yang naik 10,02%, saham Shanghai International Airport naik 2,98%, saham Tongfang naik 2,35%, saham Jiangxi Ganyue Expressway naik 2,12%, saham Founder Technology naik 1,96%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Shanghai masih akan berpotensi bergerak menguat terbatas, masih mewaspadai perkembangan ekonomi di kawasan Asia dan AS.

Diperkirakan indeks akan bergerak di Resistance  pertama pada posisi 3667 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus Resistance kedua  pada posisi 3796 poin.

Apabila pergerakan indeks berbalik retreat, maka diperkirakan akan mencoba menembus Support pertama pada posisi 3457 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance kedua pada posisi 3376.

 

 

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here