Peningkatan Ekspor Jerman Perkuat Bullish Euro 9 November

717

Kekuatan kurs mata uang kawasan Euro bertambah kuat pada perdagangan sesi Eropa sore ini setelah Destatis Jerman umumkan peningkatan kinerja perdagangan internasional negara tersebut pada bulan September oleh peningkatan ekspor melebihi impor setelah bulan sebelumnya terkoreksi cukup dalam.

Perkembangan tersebut ditunjukkan pada indikator German Trade Balance bulan September yang meningkat menjadi €22.9B   dari pencapaian surplus perdagangan bulan Agustus €15.4B. Penguatan euro terjadi juga ketika data yang dirilis melebihi ekspektasi kenaikan sebelumnya yaitu €20 B.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:45:35 GMT) bergerak naik terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah  pada   1.0730 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik 42  pips  atau 0, 4%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0772.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan terus naik menuju kisaran 1.0797. Namun jika terjadi koreksi akan kembali ke posisi 1.0729 pada bolinger bawah 11 daily.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here