SGD Kalahkan USD dan Rupiah, Potensi Koreksi Pada Sesi Amerika

1485

Dollar Singapura pada perdagangan hari ini kembali melanjutkan usahanya menghajar dollar AS untuk sesi ketiga meski indeks dollar sedang  melaju meninggalkan pelemahan perdagangan sebelumnya. Demikain juga terhadap Rupiah, SGD berhasil menekan balik dari tekanan kuat sejak pekan lalu.

Namun  pergerakan kurs ini terhadap dollar AS diwaspadai terjadi koreksi oleh sentimen positif yang akan menggerakkan mata uang Amerika Serikat tersebut. Ada beberapa data fundamental malam ini yang mengangkat dollar kembali.

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (10:11:11 GMT) bergulir di kisaran 1.4195 setelah diawal perdagangan dibuka pada level 1.4196.  Pada perdagangan kemarin  pair ini menutup harian dengan bearish yang  berakhir di 1.4200.

Mengukur kekuatan dolar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergulir naik  di kisaran 9576.10 setelah perdagangan  sebelumnya ditutup 9544,41 . Berdasarkan transaksi antar bank di Indonesia menurut kurs transaksi BI, hari ini (12/11) harga jual dollar Singapura naik  menjadi  9626,05 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya  di harga  9615,22.

Secara teknikal, Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan pair USDSGD berpotensi rebound oleh fundamental kuat malam ini dari data klaim pengangguran.  Dan berdasarkan harga tinggi hari  ini  di 1.4203 dan posisi rendah  di 1.4156 analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair ini masih berpotensi lanjutkan pelemahan.

 

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here