Bisnis Rumah di Inggris Menguntungkan, Harga Naik Terus

597

Harga rumah di Inggris alami kenaikan pada awal tahun ini, setelah turun di dua bulan sebelumnya seperti yang diumumkan oleh website properti terpercaya di Inggris yaitu Rightmove.com hari Senin (18/01). Pengumuman ini menjadi acuan bagi banyak pihak tingkat kenaikan harga rumah di negara Inggris.

Indeks harga  rumah berdasarkan survey Rightmove naik sedikit sebesar 0,5 persen secara bulanan  pada bulan Januari, alami lonjakan dari  penurunan 1,1 persen pada bulan Desember.  Namun secara tahunan  harga rumah  tumbuh lebih lambat dari 6,5 persen pada bulan Januari, menyusul lonjakan 7,4 persen di bulan sebelumnya.

Harga rumah di Inggris  cenderung akan alami kenaikan yang solid selama beberapa bulan terakhir dan berpotensi akan naik terus untuk beberapa bulan mendatang, sepanjang tahun 2015 saja dari survey yang dilakukan banyak pihak alami kenaikan yang cukup signifikan.

Sebagai informasi tambahan akhir tahun lalu, Nationwide Building Society mengumumkan harga rumah di Inggris meningkat baik secara bulanan juga secara tahunan. Kenaikan harga rumah di negeri tersebut disebabkan meningkatnya permintaan dari pasokan rumah yang ada oleh meningkatnya tingkat upah tenaga kerja.

Harga rumah tumbuh 0,8 persen pada bulan Desember, lebih tinggi  dari kenaikan 0,1 persen yang terlihat di bulan November, kenaikan harga ini terbesar sejak bulan April ketika saat itu harga rumah  naik 1 persen.

Dan secara tahunan, harga rumah naik 4,5 persen dari tahun lalu di bulan Desember. Kenaikan harga ini lebih besar dari harga bulan November yang naik hanya 3,7 persen, dan merupakan kenaikanharga rumah paling besar sejak bulan Mei 2014. 

 

 

H Bara/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here