Aussie Menguat Di Sesi Asia

449

Pergerakan kurs Aussie di sesi Asia pada perdagangan Jumat (04/03) menguat terhadap dollar AS. Faktor pendukung penguatan Aussie adalah rebound pada harga komoditas seperti minyak mentah dan bijih besi dan data domestik mendukung penguatan mata uang negeri kanguru ini.

Pagi tadi dirilis data ekonomi Australia yaitu Retail Sales (MoM) Januari yang mencatatkan hasil 0,3%, naik dari hasil sebelumnya 0,0%, sekalipun sedikit turun dari hasil konsensus pada 0,4%.

Sementara harga minyak sesi Asia juga menguat. Harga minyak mentah naik di perdagangan Asia pada Jumat, didukung menurunnya produksi minyak mentah AS jatuh ke level terendah sejak November 2014. Harga minyak mentah berjangka AS telah naik 13 sen menjadi $ 34,70 per barel, setelah menetap 9 sen di sesi sebelumnya. Harga minyak mentah berjangka Brent naik 3 sen menjadi $ 37,10 per barel.

Terpantau saat ini pasangan kurs AUDUSD menguat 0,15% pada 0.7361.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan sesi Eropa diperkirakan akan terus menguat mengingat belum adanya data fundamental yang dapat menekan. Sementara perlu diperhatikan untuk sesi AS, dimana akan ada data tenaga kerja AS yang diindikasikan bisa menguat. Kurs AUDUSD diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 0.7299-0.7240 dan kisaran Resistance 0.7417-0.7477.

 

Jefry/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here