Defisit Perdagangan Kanada Meningkat Tiga Kali Lipat

767

Kesenjangan antara apa yang negara Kanada jual ke seluruh dunia dan apa yang dibeli melebar menjadi $ 1,9 miliar pada Februari.

Statistik Kanada melaporkan pada Selasa (05/04) bahwa defisit perdagangan lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebagian besar karena penurunan besar di ekspor.

canada-balance-of-trade (1)

Ekonom telah memperkirakan defisit sebesar $ 900 juta untuk Februari, dibandingkan dengan $ 628.000.000 pada bulan Januari, menurut Thomson Reuters.

Ekspor Kanada turun 5,4 persen pada bulan Februari dibandingkan pada Januari, mendorong total nilai ekspor turun ke $ 43,7 miliar. Penurunan yang datang setelah angka mencapai tertinggi di bulan Januari.

canada-exports

Penurunan tersebut dipimpin oleh barang-barang konsumen, produk-produk energi, dan kendaraan bermotor dan suku cadang, sebagian diimbangi oleh ekspor yang lebih tinggi dari pesawat dan peralatan transportasi lain dan bagian. Ekspor turun baik secara harga dan volume.

canada-imports

Impor juga menyusut. Impor turun 2,6 persen menjadi $ 45,6 miliar. Penurunan impor dipimpin oleh sektor energi, dengan impor turun 30 persen ke level terendah sejak September 2003.

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here