Indeks Shanghai 25 April Dibuka Turun Mencermati Pertemuan Fed Dan Penurunan Minyak

588
bursa shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok awal pekan Senin (25/04), Indeks Shanghai dibuka negatif, saat ini terpantau turun -26,41 poin atau -0,89 persen pada 2932.83. Pelemahan indeks Shanghai dengan kewaspadaan investor menantikan pertemuan The Fed dan pelemahan harga minyak mentah.

Lihat : Indeks Shanghai 22 April Berakhir Naik Tipis; Mingguan Anjlok Hampir 4 Persen

The Fed, yang mengangkat suku bunga acuan pada bulan Desember untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade, akan bertemu pada hari Rabu dan Kamis dinihari akan menetapkan tingkat suku bunganya.

Pembuat kebijakan diperkirakan mempertahankan suku bunga ketika mereka bertemu pekan ini, tetapi mungkin mengubah deskripsi prospek ekonomi mereka untuk mencerminkan kondisi yang lebih baik, meninggalkan jalan terbuka untuk kenaikan suku bunga mendatang.

Sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan pada hari Jumat bahwa ekonom memperkirakan The Fed akan melakukan kenaikan suku bunga pada bulan Juni, dan menindaklanjuti dengan yang lain pada akhir tahun ini.

Harga minyak mundur selama jam Asia, dengan minyak mentah berjangka AS turun 1,21 persen pada $ 43,20, sementara patokan global Brent turun 0,98 persen pada $ 44,67 per barel.

Pada awal perdagangan pagi ini saham-saham yang melemah yaitu saham Jiangxi Copper yang turun -1,41%, saham China United Network turun -1,21%, saham China Minseng Bank turun -0,85%, saham Bank Of Communication turun -0,74%, saham Yili Group turun -0,47%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai diperkirakan berpotensi melemah terbatas dengan kewaspadaan menantikan pertemuan The Fed dan potensi pelemahan minyak mentah, kecuali ada stimulus yang menguatkan ekonomi domestik. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2848-2768 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3034-3131.


Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here