Akhir Bursa Shanghai 28 April Tertekan Pelemahan Sektor Sumber Daya

573
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (28/04), indeks Shanghai berakhir turun –7,47 poin, atau -0,25 persen, ke 2946.20. Pelemahan indeks Shanghai tertekan kinerja negatif sektor sumber daya.

Lihat : Indeks Shanghai 28 April Bergerak Negatif Tergerus Pelemahan Yuan

Bursa Shanghai jatuh pada hari Kamis, dipimpin oleh saham sumber daya, karena harga komoditas turun dalam menanggapi peraturan pembatasan perdagangan yang dikeluarkan pemerintah Tiongkok, memukul kepercayaan investor yang sudah rapuh.

Mencerminkan kepercayaan pasar yang lemah, omset perdagangan Shanghai tinggal di dekat posisi terendah empat bulan, sedangkan marjin utang pinjaman, dimana investor meminjam uang untuk membeli saham, telah menyusut selama enam sesi berturut-turut.

Indeks pelacakan saham bahan baku turun 1 persen, karena banyak harga komoditas terus menurun setelah Dalian Commodity Exchange mengambil langkah lebih lanjut untuk menenangkan pasar berjangka pada hari Rabu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi melemah terbatas dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok,  kecuali jika ada stimulus pemerintah yang memberikan kembali keyakinan investor akan penguatan ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2868-2768 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3056-3160.

 

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here