Indeks Shanghai 13 Mei Bergerak Naik Tipis Menantikan Data Ekonomi

466
shanghai index

Mengawali awal perdagangan saham di bursa Tiongkok Jumat (13/05), Indeks Shanghai dibuka positif, terpantau naik tipis 1,15 poin atau 0,04 persen pada 2837.01. Indeks Shanghai bergerak tipis menantikan rilis data indikator ekonomi akhir pekan ini.

Lihat : Akhir Bursa Shanghai 11 Mei Terdukung Kinerja Sektor Konsumen Dan Kesehatan

Investor akan mencaermati data pinjaman bank April yang akan dirilis , dan juga produksi industri, investasi dan data penjualan ritel pada hari Sabtu untuk memberi mereka petunjuk lebih lanjut tentang apakah kemerosotan ekonomi berkepanjangan di negara tersebut.

Bank-bank Tiongkok kemungkinan memberikan pinjaman yuan baru senilai 800 miliar yuan ($ 123.100.000.000) pada bulan April, turun dari 1,37 triliun yuan pada bulan sebelumnya, sedangkan pasokan uang naik 4,3 persen dari tahun sebelumnya, menurut perkiraan ekonom.

Angka-angka terbaru telah menunjukkan kenaikan indikator ekonomi yang terjadi bulan Maret, tidak terikut ke bulan April, dengan data manufaktur dan data perdagangan melemah, sementara peringatan oleh the People’s Daily tentang tingkat utang negara yang tinggi telah meredam harapan untuk pelonggaran lebih lanjut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai diperkirakan berpotensi melemah terbatas dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2732-2623 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 2958-3083.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here