Bursa Shanghai 18 Mei Berakhir Turun Terendah 2,5 Bulan

519

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Rabu (18/05), indeks Shanghai berakhir turun -36,35 poin, atau -1,28 persen, ke 2807.15. Pelemahan indeks Shanghai merupakan level terendah dalam 2,5 bulan, setelah komentar dari pejabat Federal Reserve menghidupkan kembali prospek kenaikan suku bunga AS naik pada awal Juni.

Lihat : Indeks Shanghai 18 Mei Dibuka Negatif Tertekan Kekuatiran Kenaikan Suku Bunga AS

Sentimen di Tiongkok sudah lemah dalam beberapa bulan terakhir di tengah kekhawatiran bahwa tanda-tanda pemulihan di ekonomi mungkin berumur pendek dan kekhawatiran bahwa para pembuat kebijakan lebih berhati-hati dalam memberikan stimulus tambahan sebagai kredit macet meningkat.

Keyakinan semakin terpukul pada hari Rabu oleh kelemahan semalam di Wall Street, setelah harga konsumen AS yang kuat dan data ekonomi lainnya menambahkan penguatan untuk kenaikan suku bunga AS segera.

Lihat : Tingkat Inflasi AS April Melonjak Tertinggi 3 Tahun

Sebagian besar sektor jatuh, tapi saham real estate Yorkshire melawan penurunan pasar yang lebih luas, naik 0,6 persen setelah terdorong positifnya data harga rumah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi sideways cenderung melemah dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2708-2603 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 2903-3008.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here