Indeks Shanghai 23 Mei Naik Tipis, Sentimen Bearish Masih Membayangi

580
shanghai index

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Senin (23/05), indeks Shanghai berakhir naik 18,53 poin, atau 0,66 persen, ke 2844.02. Namun perdagangan tetap ringan, dengan tren bearish pasar masih bertahan karena pemerintah menahan stimulus kebijakan lebih lanjut.

Lihat : Indeks Shanghai 20 Mei Bergerak Positif Terdukung Penguatan Yuan

Indeks Shanghai telah jatuh selama lima minggu berturut-turut dengan antusiasme investor berkurang pada tanda-tanda bahwa pemulihan ekonomi China Tiongkok kehilangan tenaga dan sebagai pembuat kebijakan lebih berhati-hati atas stimulus karena kredit macet perusahaan melambung.

Pesimisme telah menggantikan optimisme karena pemerintah telah menempatkan restrukturisasi bukan stimulus atau pertumbuhan, di pusat pembuatan kebijakannya.

Tapi kebanyakan saham rebound pada hari Senin, dengan perbankan menjadi satu-satunya sektor utama yang mengakhiri sesi di wilayah negatif.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi sideways cenderung melemah dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2740-2623 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 2966-3058.

 

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here