Dollar Singapura 3 Juni Ditekan Kuat Rupiah dan USD

557

Mengakhiri perdagangan valas Singapura akhir pekan (03/06),  kurs  SGD yang dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya terhadap dollar AS berakhir di zona merah. Sepanjang hari ini mayoritas kurs Asia melemah terhadap dollar AS termasuk dollar SGD setelah 3 hari berturut rally. Sehingga secara mingguan kurs ini berhasil menguat untuk 2 pekan berturut.

Demikian  terhadap kurs rupiah, pergerakan dollar Singapura yang dibuka lebih rendah masih menunjukkan posisi yang lemah terhadap kurs negara tetangga tersebut. Dan secara mingguan rupiah berhasil cetak penguatan untuk 2 pekan berturut terhadap dollar SGD.

Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergulir kuat di kisaran 9878.92  setelah perdagangan  sebelumnya ditutup  kuat di  9918.09. Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih  rendah   menjadi  9,948.37 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga  10000.

Lihat: Rupiah Berhasil Kuat Lawan Dollar Untuk 2 Pekan Berturut

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (10:10:11 GMT) bergerak lemah  di kisaran 1.3766  setelah diawal perdagangan dibuka lemah  pada level 1.3757.  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bearish  yang  berakhir di 1.3756.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan diperkirakan bearish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan   pair ini  berpotensi turun di kisaran 1.3777 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here