Turunnya Harga Minyak Dunia Lemaskan Aussie Sesi Asia 10 Juni

460

Pergerakan kurs aussie dollar  pada perdagangan forex sesi Asia akhir pekan (10/6) masih bergerak negatif dan secara teknikal  masih memberikan sinyal koreksi untuk perdagangan selanjutnya. Aussie melemah mengikuti sentimen buruk perdagangan semalam yaitu anjloknya harga minyak mentah hingga 1 persen lebih.

Lihat: Harga Minyak Mentah Merosot 1 Persen Tergerus Penguatan Dolar AS

Dua hari pertama dalam perdagangan pekan ini, aussie melanjutkan rally akhir pekan lalu oleh mantapnya laporan ekonomi negara tersebut serta rally harga minyak mentah, namun koreksi yang terjadi pada harga minyak mentah membuat profit taking mendera nilai tukar negara Australia.

Untuk pergerakan perdagangan akhir pekan tidak ada katalis kuat yang bisa mengkoreksi pelemahan aussie, kecuali harga minyak mentah rebound kembali dan melaju terus diatas kisaran US$50 per barel. Sedangkan yang menjadi rival utamanya dollar AS juga sedang bergerak positiof setelah sebelumnya ambruk ke posisi 5 minggu terendah.

Lihat: Dollar AS Sesi Asia 10 Juni Kumpulin Tenaga Untuk Rally

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (02:30:35 GMT) terus bergerak lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah    pada   0.7432 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie turun 18 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7414.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut turun ke kisaran  0.7373-0.7330. Namun jika terjadi koreksi akan naik kembali ke kisaran  0.7470.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here