Yen Jepang Akhirnya Menyerah Juga Lawan Dollar AS, Sesi Asia Terkoreksi

384

Ditengah perdagangan forex sesi Asia hari terakhir trading pekan ini (10/06), kurs yen Jepang akhirnya menyerah juga terhadap dollar AS setelah rally 3 hari berturut pekan ini. Kondisi panik yang terjadi di pasar keuangan kawasan Eropa membuat dollar AS bangkit mengalahkan semua rival utamanya.

Perdagangan sebelumnya pasar global masih memburu aset safe haven oleh kekhawatiran akan kondisi ekonomi dunia yang ditunjukkan berbagai peristiwa beberapa hari terakhir seperti anjloknya yield obligasi Jerman yang dilemahkan ECB serta kekhawatiran akan terjadinya Brexit.

Pergerakan kurs yen  di  sesi Asia  (02:30:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lemah pada  107.08 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) naik  0,1% dan nilai pair bergulir berada pada 107,18.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam masih berpotensi rally, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya  lanjut naik  ke kisaran  107.63-108,08. Namun jika terjadi koreksi turun akan ke posisi  kisaran 106,60.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here