Dollar Singapura Rabu Menyerah Terhadap Rupiah

828

Mengakhiri perdagangan valas Singapura hari Rabu (15/6),  kurs  SGD yang dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya terhadap dollar AS  berakhir negatif oleh usaha penguatan dollar AS.  Perdagangan sebelumnya berhasil menguat meski dollar AS berhasil menguat terhadap banyak kurs dunia.

Namun terhadap kurs rupiah, pergerakan dollar Singapura terpangkas kembali setelah menguat pada perdagangan sebelumnya. Kekuatan rupiah didapat dari rebound rupiah terhadap dollar AS. Dan penguatan kemarin merupakan yang tertinggi dalam 2 pekan perdagangan.

Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergulir lemah di kisaran 9858.69 setelah perdagangan  sebelumnya ditutup  kuat di  9878.78. Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih  tinggi   menjadi  9,921.89 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga  9847.19.

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (10:10:11 GMT) bergerak lemah  di kisaran 1.3558  setelah diawal perdagangan dibuka lemah  pada level 1.3557.  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bearish  yang  berakhir di 1.3554.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan diperkirakan bearish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan   pair ini  berpotensi turun di kisaran 1.3540 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here