Kurs Euro Sesi Eropa 11 Juli Tidak Mampu Lawan Dollar AS

453

Pergerakan kurs euro sesi Eropa  pasar forex awal pekan (11/7) tidak mampu melawan kekuatan dollar AS yang telah memukulnya 2 hari berturut. Euro hari Senin kesulitan untuk rebound oleh sepinya katalis penggerak kuat dari sisi data ekonomi kawasan Euro, dimana data yang ada hanya rilis data produksi industri Italia yang kurang mengembirakan.

Kantor statistik Italia-Istat umumkan produksi industri negeri tersebut alami kontraksi pada bulan mei setelah periode bulan sebelumnya bertumbuh positif. Laporan dari Istat ini menambah kekuatan rivalnya menekan kurs euro.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (09:00:35 GMT) sedang bergerak negatif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1050  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro masih  turun 28 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1022.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun  ke kisaran   1.1010-1.0985. Namun jika tidak sampai  akan  koreksi kembali naik menuju kisaran  1.1080.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here