Kurs Singapura Rabu Habis Dihajar Dollar dan Rupiah

670

Mengakhiri perdagangan valas Singapura hari Rabu (20/7), kurs SGD masih belum mampu bangkit dari tekanan dollar AS menimbang rally yang dilakukan dollar terhadap banyak rival-rivalnya termasuk kurs kawasan Asia. Hari ini baik kurs SGD, kurs rupiah juga mendapat tekanan yang kuat dari penguatan dollar AS.

Demikian juga  terhadap kurs rupiah,  dollar Singapura takluk kembali melawan rupiah yang kini memiliki kekuatan imbal hasil yang lebih besar.  Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergulir lemah  di kisaran 9653.50 setelah perdagangan  sebelumnya ditutup  lemah   di  9687.27. Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih rendah  menjadi  9,717.32 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga  9,739.32  pada tanggal 19 Juli.

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (17:00 WIB) bergerak lemah  di kisaran 1.3568 setelah diawal perdagangan dibuka lebih rendah  pada level 1.3535.  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bearish  yang  berakhir di 1.3535.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan diperkirakan bullish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan   pair ini  berpotensi naik  ke kisaran 1.3565 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here