Kurs Singapura Awal Agustus Lemah Ditekan Dollar AS

436

Kurs dollar Singapura mengakhiri perdagangan valas negerinya awal pekan ini (1/8) dan juga pasar spot terhadap dollar AS yang konsolidasi kini bergerak melemah setelah sempat menguat ditengah sesi Asia. Kurs SGD yang dibuka lebih rendah semakin tertekan disaat dollar AS pada sesi Eropa berhasil rebound terhadap rival utamanya.

Namun terhadap kurs rupiah,  dollar Singapura berhasil lebih kuat setelah akhir pekan alami pelemahan. Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergulir kuat di kisaran 9742.52  setelah perdagangan  sebelumnya ditutup lemah  di  9696.65.

Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih tinggi menjadi  9,807.51 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga  9,749.57 pada tanggal 29 Juli.

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (17:40 WIB) bergerak kuat  di kisaran 1.3407 setelah diawal perdagangan dibuka  pada level 1.3415.  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bearish  yang  berakhir di 1.3397.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan diperkirakan bullish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan   pair ini  berpotensi naik  ke kisaran 1.3435 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here