Saham Dan Obligasi Asia Naik, Pasar Tunggu Data Non Farm Payrolls AS Malam Ini

403
indeks nikkei

Data non farm payrolls mungkin meningkat sebesar 180.000 pekerja pada bulan Juli, menyusul kenaikan 287.000-orang pada bulan Juni, demikian prediksi para ekonom. Tingkat pengangguran diproyeksikan turun menjadi 4,8 persen, dari 4,9 persen di bulan sebelumnya.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,5 persen pada 11:34 waktu Tokyo, didorong saham-saham kelompok konsumen-discretionary dan produsen energi yang meningkat setidaknya 1 persen.
Indeks Topix di Jepang naik untuk hari kedua, maju 0,1 persen untuk memangkas penurunan pekan ini menjadi 2,9 persen, masih berada di penurunan terburuk dalam sebulan. Di Australia, indeks S & P / ASX 200 Index naik 0,5 persen, karena indeks Kospi di Seoul naik 0,6 persen. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru naik 0,2 persen setelah naik 0,3 persen sesi terakhir. Di Hong Kong, indeks Hang Seng melonjak 1,3 persen dan ukuran Hang Seng China Enterprises naik 1,5 persen. Kontrak pada Indeks S & P 500 naik 0,2 persen menjadi 2.163.

Obligasi Australia melaju menuju kinerja terbaik di Asia, dengan imbal hasil utang karena dalam satu dekade ke enam basis poin, atau 0,06 persen poin, menjadi 1,89 persen. Untuk utang pemerintah Jepang dengan jatuh tempo yang sama, imbal hasilnya berada di negatif 0.090 persen, turun satu basis poin, sementara suku bunga Selandia Baru obligasi naik empat basis poin menjadi 2,18 persen.

Imbal hasil 10-tahun Treasury turun satu basis poin menjadi 1,50 persen, setelah turun lima basis poin selama dua sesi terakhir. utang AS naik dengan obligasi Eropa sesi terakhir sebagai langkah BOE diperkuat tren untuk pelonggaran moneter global.

Minyak mentah West Texas Intermediate tergelincir 0,5 persen menjadi $ 41,73 per barel setelah dua hari rebound 6,1 persen. WTI, yang tenggelam di awal pekan ini, berada di trek untuk kemajuan mingguan 0,3 persen setelah penurunan persediaan bensin AS mengurangi kekhawatiran atas kekenyangan komoditas global.

Aluminium naik 0,4 persen di London. Emas untuk pengiriman segera sedikit berubah pada $ 1,360.81 per ounce sebelum data payrolls AS keluar malam nanti, menuju pendakian 0,7 persen pekan ini.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here