Kurs Singapura Rabu Berhasil Kalahkan Rupiah dan Dollar

553

Kurs dollar Singapura mengakhiri perdagangan valas negerinya hari Rabu (10/8) dan juga pasar spot terhadap dollar AS kembali menguat melanjutkan perdagangan sebelumnya yang berakhir hijau. Kekecewaan pasar akan kurangnya sinyal positif yang dapat menambah kekuatan harapan kenaikan Fed rate membuat dollar AS ditinggalkan dan menjadi pijakan bagi rivalnya di kawasan Asia seperti kurs SGD dan juga rupiah.

Terhadap rupiah, dollar Singapura berhasil rally melanjutkan perdagangan sebelumnya yang menguat masuki hari kedua berturut. Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergerak kuat di kisaran 9770.64  setelah perdagangan  sebelumnya ditutup lemah  di  9741.37.

Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih tinggi menjadi  9,838.13 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga  9,788.64 pada tanggal 5 Agustus.

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (17:20 WIB) bergerak kuat di kisaran 1.3393 setelah diawal perdagangan dibuka  pada level 1.3439  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bullish  yang  berakhir di 1.3437.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan sesi Amerika diperkirakan bearish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan   pair ini  berpotensi turun ke kisaran 1.3441 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here