Kurs Pound Inggris Sesi Eropa 22 Agustus Berhasil Rebound

417

Kurs poundsterling Inggris berusaha rally pada perdagangan sesi Eropa hari Senin (22/8) setelah diawal perdagangan sesi Asia alami tekanan lanjutan perdagangan akhir pekan lalu. Pound berhasil rebound masuki sesi Eropa oleh pertimbangan pasar akan data ekonomi Inggris yang dirilis pekan lalu jauh dibawah ekspektasi yang buruk.

Beberapa data ekonomi yang pekan lalu menunjukkan data yang cukup sehat dari bayangan buruk pasca Brexit seperti kinerja pasar tenaga kerja, data inflasi serta kinerja penjualan sektor ritel Inggris yang lebih baik dari periode sebelum Brexit.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:10:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.3059  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  penguatan 33  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3092.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik terus ke kisaran   1.3120- 1.3175. Namun jika tidak sampai akan koreksi turun  ke kisaran   1.3024.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here