Kurs Euro Sesi Eropa 23 Agustus Tetap Kuat Meski Data Ekonomi Mengecewakan

546

Pergerakan kurs euro perdagangan forex  sesi Eropa hari Selasa (23/8) berhasil melanjutkan rally awal pekan meskipun ditekan oleh sentimen negatif dari beberapa rilis data ekonomi dari Markit untuk kawasan Euro yang kurang menggembirakan. Setelah pasar Eropa dibuka Markit merilis beberapa data flash negara-negara anggota kawasan Euro.

Dari laporan tersebut kondisi manufaktur negara-negara besar anggota Euro pada bulan Agustus diperkirakan melemah berdasarkan data flash yang dilaporkan. Ekonom memperkirakan sebelumnya data menunjukkan data yang positif.

Akhir pekan lalu euro anjlok cukup parah oleh profit taking merespon kuatnya fundamental dollar AS oleh bangkitnya harapan kenaikan Fed rate lanjutan yang akan dilakukan bank sentral Amerika tersebut pada bulan September.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa  (11:10:35 GMT) sedang melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1319  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  pelemahan 16 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1335.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik  terus   ke kisaran   1.1345– 1.1367. Namun jika terjadi koreksi akan turun ke kisaran   1.1284.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here