Tingkat Pengangguran Agustus Stabil, Lowongan Pekerjaan Jerman Meningkat

1059

Jumlah pengangguran Jerman turun 7.000 untuk Agustus menyusul penurunan revisi 8000 bulan sebelumnya dengan pasar mengharapkan sedikit lebih kecil penurunan 4.000 untuk bulanan.

Tren pekerjaan yang kuat akan terus mendukung tingkat pendapatan dan kepercayaan konsumen, yang juga harus mendukung belanja konsumen bahkan jika arus migran mendorong angka pengangguran sedikit lebih tinggi.

Seperti yang diperkirakan, tingkat pengangguran tidak berubah pada rekor rendah 6,1%, sedangkan atas dasar ILO, tingkat pengangguran naik lebih tinggi menjadi 4,3% dari 4,2%.

Pengangguran telah jatuh untuk setiap bulan sejak September 2015 sebagai ekonomi Jerman terus maju kuat dan total pengangguran turun 111.000 dari bulan Agustus 2015. pengangguran bulanan di Timur turun 6.000 dengan penurunan 1.000 di Jerman Barat.

Secara bulanan ada peningkatan 6000 orang yang dilaporkan sebagai di bawah-dipekerjakan, terutama karena tindakan yang sedang berjalan untuk membawa pengungsi setidaknya sebagian ke dalam pasar tenaga kerja. Juga akan ada perkiraan bahwa peningkatan pekerja migran akan mulai mendorong tingkat pengangguran yang lebih tinggi selama beberapa bulan ke depan.

Secara keseluruhan permintaan tenaga kerja tetap kuat dengan 689.000 lowongan untuk bulanan, yang merupakan peningkatan dari 89.000 dari tahun sebelumnya, sementara lapangan kerja meningkat 39.000 selama bulan ini.

Kepercayaan konsumen Jerman menguat pada bulan Agustus dan keyakinan keseluruhan di pasar tenaga kerja akan tetap kuat dalam jangka pendek.

 

Doni/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here