Rebound Yen Sesi Asia 1 September Terancam Koreksi Teknikal

518

Kurs yen Jepang hingga perdagangan sesi Eropa hari Kamis (1/9) masih berada di area bullishnya setelah rebound diawal perdagangan sesi Asia. Tenaga yang membuat yen dapat rebound datang dari pudarnya beberapa saat sentimen kekuatan dollar AS, namun kini sedang bergerak negatif merespon kembali rilis data ekonomi yang kurang mengesankan.

Di awal perdagangan selain Kementrian Keuangan Jepang yang melaporkan data capital spending kuartal kedua tahun ini yang jauh lebih rendah dari periode kuartal pertama tahun ini. Berikutnya Markit mengumumkan kinerja manufaktur Jepang bulan Agustus yang juga menurun dari periode bulan sebelumnya.

Pergerakan kurs yen  di   sesi Eropa (07:10:35 GMT) menguat terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih tinggi  pada 103.43 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 3 pips  dan nilai pair bergulir  pada 103,40.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi kuat, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat naik ke kisaran  103,55-103,73. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat turun kembali ke kisaran 102,98.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here