Bursa Shanghai 2 September dan Mingguan Bukukan Hasil Flat

714
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok akhir pekan Jumat (02/09), indeks Shanghai berakhir naik tipis 4,19 poin, atau 0,14 persen, ke 3.067,50. Penguatan indeks Shanghai terdorong pemulihan saham properti.

Secara mingguan indeks Shanghai datar, turun tipis -0,1 persen, dengan tarik menarik kinerja saham properti dan saham perbankan.

Lihat : Indeks Shanghai 2 September Dibuka Datar Dengan Kewaspadaan Investor Mencermati Ekonomi

Hasil sementara baru-baru ini oleh perusahaan China yang terdaftar menunjukkan tanda-tanda pemulihan tentatif di sektor besar termasuk baja dan batu bara, namun kepercayaan investor tetap rapuh.

Sektor real estate rebound pada hari Jumat dengan subindex yang naik 0,8 persen pada penutupan. Saham keuangan juga berakhir naik 0,5 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati data ekonomi dan memantikan tindakan stimulus pemerintah Beijing. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2984-2888 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3160-3257.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here