Kuatnya Fundamental Pound Sesi Eropa Berusaha Dipatahkan Sentimen NFP AS

897

Kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa hari Kamis (1/9) masih menunjukkan pergerakan konsolidasi di tengah bangkitnya kembali dollar AS jelang data NFP malam ini. Selain itu pound juga sore ini mendapat kekuatan dari  data konstruksi PMI Inggris bulan Agustus.

Markit melaporkan kinerja bisnis konstruksi   Inggris pada bulan Agustus alami peningkatan dari periode bulan sebelumnya meskipun dalam area kontraksi. Terlihat dari data PMI yang naik ke posisi tertinggi 3 bulan. Indeks naik dari posisi 45,9 menjadi 49,2, dan melampaui ekspektasi kenaikan di posisi 46,6.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:20:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.3270  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  bergerak flat   dan nilai bergulir  berada pada posisi yang sama.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut  naik  ke kisaran   1.3285- 1.3315. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut koreksi turun ke kisaran   1.3251-1.3207.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here