Pengangguran di Amerika Serikat Yang Ketahuan Sekitar 7.9 Juta Jiwa

1248

Bersamaan dengan melaporkan jumlah pekerjaan baru pada bulan Agustus lalu (NFP), Biro Statistik Tenaga Kerja AS umumkan jumlah pengangguran di Amerika Serikat hingga bulan kedelapan tahun 2016 masih sama dengan bulan sebelumnya yaitu sekitar 7,8 juta orang. Dan berdasarkan data statitik jumlah orang yang bekerja di Amerika pada bulan Agustus sekitar 151,61 juta orang.

Dari jumlah diatas, tingkat pengangguran di negara ekonomi terbesar dunia tersebut mencapai   4,9 persen pada Agustus 2016, tingkat yang lebih rendah dari yang diharapkan dan sama dengan periode  dua bulan sebelumnya. Sedangkan untuk  tingkat partisipasi angkatan kerja mencapai 62,8 persen.

United States Unemployment Rate

Di antara kelompok pekerja utama, tingkat pengangguran di negeri tersebut untuk pria dewasa (4,5 persen), wanita dewasa (4,5 persen), remaja (15,7 persen), kulit putih (4,4 persen), negro afrika (8,1 persen), Asia (4,2 persen), dan Hispanik (5,6 persen) menunjukkan sedikit perubahan pada bulan Agustus.

Dari jumlah pengangguran di bulan lalu, terdapat jumlah pengangguran jangka panjang (yang pengangguran selama 27 minggu atau lebih) yaitu sekitar  2 juta pada bulan Agustus atau sekitar  26,1 persen dari jumlah pengangguran.

Orang-orang yang tidak dalam angkatan kerja, ingin dan bersedia untuk bekerja, dan telah mencari pekerjaan kadang-kadang dalam 12 bulan sebelumnya. Mereka tidak dihitung sebagai pengangguran karena mereka tidak mencari pekerjaan dalam 4 minggu sebelum survei.  Dan sebagai informasi jumlah penduduk Amerika Serikat berdasar survey tahun 2014 sekitar 318 juta jiwa.

H Bara/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here