Dollar AS Selasa Pagi Mengintip Jalur Rally

643

Setelah terpukul kalah melawan banyak rival-rivalnya perdagangan awal pekan, dollar AS berusaha rebound masuki perdagangan sesi Asia hari Selasa (6/9). Pagi ini terpantau dollar hanya melemah  terhadap lawannya seperti poundsterling dan kurs komoditas sedangkan penguatan terjadi terhadap kurs swissfranc dan euro.

Liburnya bursa Amerika dan Canada awal pekan karena libur hari buruh membuat tidak adanya data fundamental yang mendukung laju dollar AS. Sehingga dollar masih bergerak oleh sentimen yang berasal dari fundamental rivalnya tersebut.

Poundsterling bertahan rally hingga akhir perdagangan hari  Senin beberapa jam lalu (6/9) dan kurs komoditas juga rally oleh lonjakan harga minyak mentah yang meningkat cukup signifikan.

Untuk pergerakan hari ini dollar AS diperkirakan masih akan menerima sentimen negatif dari kuatnya fundamental rival-rival utamanya pada sesi Asia dan Eropa, dan pada sesi Amerika akan datang sentimen negatif dari data non manufacturing oleh ISM.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak menguat terbatas  setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih tinggi    pada posisi 95.77  dan pagi ini bergerak  pada posisi  95.76. Perdagangan sebelumnya dollar melemah 0,1 persen.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here