Indeks Shanghai 7 September Bergerak Positif

519

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (07/09), Indeks Shanghai bergerak naik, saat ini terpantau naik 6,31 poin atau 0,20 persen pada 3097.03. Penguatan Indeks Shanghai terdorong penguatan bursa Wall Street dan optimisme pernyataan Presiden Tiongkok pada penutupan KTT G-20.

Lihat :  Bursa Shanghai 6 September Ditutup Naik Terdorong Kinerja Saham Konsumer dan Otomotif

Bursa Saham AS ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu dinihari, terdorong kinerja positif sektor energi setelah harga minyak mentah AS naik. Indeks Dow Jones naik 46,16 poin, atau 0,25 persen, untuk mengakhiri 18,538.12. Indeks S & P 500 naik 6,50 poin, atau 0,3 persen. Indeks Nasdaq ditutup 26,01 poin lebih tinggi, atau 0,5 persen, di 5,275.91.

Lihat : Bursa Wall Street Naik Terdorong Kenaikan Minyak Mentah

KTT ke-11 dari negara Kelompok 20 (G20) ekonomi utama di Hangzhou, Tiongkok, menyimpulkan pada Senin, untuk mencapai konsensus yang luas untuk mengejar pertumbuhan ekonomi dunia yang inovatif, menyegarkan, yang saling berhubungan dan inklusif.

“Diadakan di saat yang kritis bagi pertumbuhan ekonomi dunia dan transformasi G20, KTT Hangzhou menarik perhatian luas dari seluruh dunia dan membawa harapan yang tinggi,” kata Presiden China Xi Jinping pada konferensi pers setelah kesimpulan KTT.

Xi mengatakan dalam pidato penutupan bahwa para pemimpin yang menghadiri KTT memutuskan untuk menunjukkan jalan dan menetapkan jalur untuk perekonomian dunia.

“Ini akan mengirim sinyal yang kuat dari komitmen G20 untuk mempromosikan pertumbuhan global, dan membantu menopang kepercayaan pasar dan menjamin stabilitas pasar keuangan global,” kata Xi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati perkembangan ekonomi domestik dan harapan stimulus ekonomi. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2990-2894 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3187-3295.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here