Dollar AS Sesi Asia 8 Sept Dilemahkan Fundamental Hariannya

478

Mengakhiri perdagangan forex  hari ketiga pekan ini beberapa jam lalu (8/9)  dollar AS berhasil rebound setelah laporan Beige Book Fed, namun masih ada rivalnya yang tetap kuat yaitu yen Jepang. Hanya kurs yen yang melanjutkan rallynya di hari ketiga berturut dan berpotensi lanjut rally perdagangan hari ini.

Dari catatan Beige Book mengungkapkan bahwa kegiatan ekonomi terus berkembang pada kecepatan yang moderat. Selain itu dilaporkan juga kondisi pasar tenaga kerja tetap ketat di sebagian besar distrik, dengan pertumbuhan gaji moderat. Menurut Beige Book, pemilihan presiden membuat beberapa bisnis lebih berhati-hati.

Untuk pergerakan hari ini dollar AS diperkirakan masih akan bergerak lemah dengan sentimen negatif yang semakin kuat atas ekspektasi Fed belum mampu menaikkan suku bunganya bulan ini jika data unemployment claims mingguan AS malam nanti memberikan data yang meningkat dari pekan sebelumnya.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak melemah   setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih rendah pada posisi 94.93  dan  kini bergerak  pada posisi  94.85. Sebelumnya dollar alami penguatan harian sebesar 0,2%.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here