Awal Indeks Shanghai 13 September Bergerak Datar Mencermati Data Ekonomi

707
bursa shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (13/09), Indeks Shanghai bergerak datar, saat ini terpantau turun tipis -0,22 poin atau -0,01 persen pada 3021.75. Pergerakan datar Indeks Shanghai mengabaikan rilis data ekonomi yang positif, terpicu kekuatiran pemerintah Beijing tidak akan memberikan stimulus lanjutan bagi ekonomi Tiongkok.

Lihat :  Bursa Shanghai 7 September Berakhir Naik Tipis Didukung Sektor Infrastruktur

Pagi ini telah dirilis data ekonomi Tiongkok yaitu Retail Sales YoY Agustus yang membukukan hasil 10.6 persen, di atas konsensus 10,3 persen, juga di atas hasil bulan sebelumnya 10,2 persen.

Fixed Asset Investment YoY Agustus membukukan hasil 8,1 persen, di atas konsensus 8,0 persen, dan sama dengan hasil bulan sebelumnya 8,1 persen.

Produksi Industri YoY Agustus membukukan hasil 6,3 persen, naik dari konsensus 6,1 persen, juga di atas bulan sebelumnya 6,0 persen

Hasil positif ini memicu kekuatiran pemerintah Beijing tidak akan memberikan stimulus lanjutan untuk kebijakan moneter ekonomi Tiongkok.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati perkembangan ekonomi domestik dan penantian stimulus ekonomi. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2930-2834 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3127-3235.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here