Perdagangan Bursa Australia Senin Dihentikan Karena Masalah Teknis

471

Bursa Australia menghentikan perdagangan untuk sisa hari setelah masalah teknis yang menyebabkan terlambatnya awal perdagangan lebih dari satu jam, sementara investor bersiap untuk pertemuan bank sentral AS dan Jepang pekan ini.

ASX Ltd mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin (19/09) tidak akan ada lelang harga penutupan yang biasanya terjadi pada akhir hari perdagangan. Para operator bursa mengatakan akan menyarankan proses untuk menentukan harga penutupan, status sisa sesi dan status pesanan.

ASX menunda pembukaan pasar saham normal jam 10 pagi waktu setempat sampai 11:30 am karena masalah yang berkaitan dengan komponen yang memungkinkan untuk mengelola saham individu, Matthew Gibbs, juru bicara ASX di Sydney mengatakan sebelumnya, menambahkan bahwa perusahaan bekerja dengan vendor teknologi Nasdaq Inc untuk mencegah kekambuhan. Kemudian menghentikan perdagangan di sore hari sebelum membatalkan untuk sisa hari.

Masalah datang saat investor dan pedagang menilai posisi mereka, dengan pertemuan kebijakan dijadwalkan pekan ini dari Bank of Japan dan Federal Reserve AS, dan bank sentral Australia akan merilis risalah dari pertemuan terbaru pada Selasa. Pasar ekuitas Australia bernilai $ 1,1 triliun menjadikannya pasar keenam terbesar di kawasan Asia-Pasifik.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here