Bursa Hongkong Anjlok Terburuk Dalam Dua Minggu, Bursa Tiongkok Masuk Libur Panjang Minggu Depan

501

Bursa saham Hong Kong anjlok terburuk dalam dua minggu, turun 0,7 persen pada 13:24 waktu setempat, dipimpin saham AAC Teknologi Holdings Inc dan Bank of Communications Co. Wharf Holdings Ltd mundur untuk pertama kalinya dalam tujuh hari, sedangkan Sands China Ltd memperpanjang kemerosotan dari tertinggi bulan ini, anjlok hampir 10 persen. Shanghai Composite Index turun 0,9 persen ke level 3.000.

Para investor juga akan kembali lebih berhati-hati sebelum liburan yang akan menutup pasar keuangan Tiongkok untuk sepanjang minggu depan, menurut Mitra Capital International Ltd.

Hang Seng Index China Enterprises mundur 0,7 persen, mengupas keuntungan dalam satu kuartal menjadi 12 persen. Shanghai Composite turun menjadi 3,007.46. Indeks saham dari Tiongkok telah meningkat kurang dari 3 persen sejak akhir Juni. Volume perdagangan di 300 Indeks CSI China adalah 39 persen di bawah-rata 30-hari untuk ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

AAC Teknologi anjlok 4 persen dan Bank of Communications turun 2,4 persen. Wharf, yang melonjak 24 persen kuartal ini melalui minggu lalu, menuju penurunan terbesar dalam hampir dua minggu. Sands China mundur 3,1 persen setelah naik ke level tertinggi satu tahun bulan ini.

Chinalco Mining Corp International melonjak rekor 25 persen setelah Aluminium Corp of China Ltd, induk perusahaan ini melakukan penawaran untuk privatisasi, $ 1,39 per saham.
PetroChina Co turun 1,2 persen, sementara CNOOC Ltd turun 2 persen. Minyak mentah berjangka turun 4 persen di New York pada Jumat lalu.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here