Bursa Hong Kong 24 Oktober Ditutup Naik Mengikuti Bursa Shanghai

504
indeks hang seng

Di akhir perdagangan bursa Hong Kong Senin (24/10), indeks Hang Seng ditutup naik 229,68 poin, atau 0,30 persen pada 23604.08. Penguatan indeks Hang Seng mengkuti penguatan bursa Tiongkok.

Saham-saham Hong Kong menguat pada hari Senin, tetapi kenaikan tertutupi oleh kekhawatiran atas kelemahan yuan terus dan kemungkinan kenaikan suku bunga AS pada bulan Desember.

Yuan Tiongkokmerosot ke posisi terendah 6-tahun pada Senin pagi, tapi stabil setelah bank-bank BUMN besar menjual dolar dalam upaya nyata untuk memperlambat penurunan yuan.

Tapi analis memperkirakan kenaikan suku bunga AS kemungkinan pada bulan Desember akan memperkuat dolar lebih lanjut, menempatkan lebih banyak tekanan pada yuan, dan memikat likuiditas jauh dari pasar negara berkembang.

Sebagian besar sektor di Hong Kong naik, dengan energi dan saham keuangan di antara para pemain terbaik.

Nanjing Panda Electronics yang terdaftar dalam bursa saham Hong Kong anjlok sebanyak 16,9 persen, setelah perusahaan mengatakan telah membatalkan rencana restrukturisasi yang bertujuan untuk meningkatkan profitabilitas.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan mencermati bursa Wall Street dan harga minyak mentah.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here