Tukar Rupiah ke Dollar Singapura Akhir Pekan Masih Tetap Tinggi

541

Ditengah perdagangan pasar valas sesi Asia hari  Jumat  (17/3),  nilai tukar dollar Singapura terhadap rupiah masih cukup tinggi namun terhadap dollar AS sebaliknya. Sepanjang minggu terhadap rupiah, kurs SGD cetak keuntungan yang meningkat dari perdagangan pekan lalu. Demikian terhadap dollar AS, kurs SGD cetak keuntungan setelah pekan sebelumnya melemah.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak kuat di kisaran 9508,87 setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat di  9497,76. Demikian untuk kurs transaksi BI nilai kurs SGD diperkuat ke posisi 9555,33 setelah sebelumnya di 9542,22.

Terhadap dollar AS terkini,  kurs Singapura sedang melemah ke kisaran 1.4028  setelah diawal perdagangan dibuka lemah pada level 1.4008. Pada perdagangan  sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Selasa dengan bearish yang  berakhir di 1.4007.

Untuk pergerakan selanjutnya kurs SGD masih memiliki potensi kuat terhadap rupiah namun terhadap dollar juga berpotensi melanjutkan rally perdagangan sebelumnya setelah sesi Eropa malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here