Bursa Seoul 12 Juni Melemah, Tertekan Aksi Ambil Untung

493
indeks kospi

Bursa saham Seoul dibuka melemah pada Senin (12/06) karena investor masih mengambil rehat di tengah rally yang baru-baru ini terjadi. Indeks Kospi kehilangan -21,28 poin, atau -0,89 persen, pada level 2360,41.

Fokus utama untuk pasar minggu ini adalah pertemuan dua hari The Fed, yang berakhir pada hari Rabu, di mana diharapkan dapat menaikkan suku bunga.

Saham-saham teknologi di bursa ikut tertekan dengan penurunan saham teknologi di A.S., saham Samsung Electronics turun 1,48 persen, saham SK Hynix kehilangan 1,54 persen dan saham Naver merosot 4,17 persen.

Kinerja saham medis dan keuangan terpantau di medan positif, dengan Shinhan Financial yang naik 2,4 persen dan saham BioLogics menambahkan 1,56 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Kospi akan bergerak lemah terpicu aksi profit taking akibat ketidakastian politik di Inggris, juga bursa Wall Street yang berakhir sebagian besar lemah [ada akhir pekan. ndeks diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 2.350-2.347, dan jika harga meningkat akan bergerak dalam kisaran Resistance 2.388-2.395.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here