Bursa Hong Kong 20 Juni Ditutup Turun Mengikuti Bursa Tiongkok

1022
indeks hang seng

Pada penutupan perdagangan bursa saham Hong Kong Selasa (20/06), indeks Hang Seng berakhir turun 81,51 poin, atau 0,31 persen, menjadi ditutup pada 25843.04. Bursa Saham Hong Kong jatuh karena anstusiasme atas rencana negara untuk membuat daftar baru untuk perusahaan “ekonomi baru” mereda, dan investor mengalihkan perhatian mereka ke fundamental ekonomi.

Pelemahan bursa Hong Kong juga mengikuti pelemahan bursa Shanghai tertekan kekuatiran likuiditas keuangan, sementara juga berharap bahwa saham-saham di bursa Tiongkok dapat masuk dalam indeks MSCI.

Pada akhir perdagangan kinerja sektor beragam. Saham bahan baku naik, namun saham properti turun.

Saham perusahaan Hong Kong CK Hutchison Holdings Ltd sedikit berubah, karena kelompok-kelompok telekomunikasi membahas tentang pensiun yang akan segera terjadi untuk Ketua Li Ka-shing, mengatakan pada hari Selasa bahwa perusahaan tersebut dalam kesehatan yang sangat baik.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Hang Seng akan bergerak positif jika bursa Wall Street menguat terpicu pernyataan optimis pejabat The Fed. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 25,393-24,891, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 26,351-26,830.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here