Indeks Shanghai 23 Juni Dibuka Melemah Tertekan Aksi Ambil Untung

848

Perdagangan saham di bursa Tiongkok dibuka melemah pada hari Jumat (23/06) karena investor mengambil keuntungan dari kenaikan mingguan setelah MSCI memutuskan untuk menambahkan ekuitas dengan perdagangan yuan ke indeks benchmark global.

Indeks turun -23,23 poin, atau -0,74 persen, pada level 3124,23. Kerugian itu berbasis luas karena sembilan dari 10 kelompok industri terjadi retreat, dengan saham keuangan mengalami penurunan terbesar.

Shanghai Lingang Holdings jatuh -10 persen pada batas harian, Wanda Film Holdings dan Shangai Fosun Pharmaceutical rebound setelah saham kedua perusahaan tersebut terpukul pada hari Kamis karena spekulasi bahwa perusahaan induk mereka diamat-amati oleh regulator perbankan karena pembelian di luar negeri mereka yang aktif.

Wanda naik 1,1 persen setelah merosot -10,0 persen dan Shanghai Fosun naik 2,6 persen setelah saham tersebut jatuh -8,0 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Shanghai akan bergerak lemah dengan lanjutan aksi jual saham.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here