Kekuatan Rebound EURUSD Sesi Eropa 23 Juni Dipangkas

655
eurusd

Pergerakan euro dalam pair EURUSD yang berhasil rebound sejak perdagangan sesi Asia hingga sesi Eropa hari Jumat (23/6) diwaspadai akan terpangkas kembali pada sesi Amerika sekalipun terdapat data ekonomi yang positif pada sesi Eropa. Namun pair kini masih bergerak bullish mengambil momentum bearish dollar AS.

Kekuatan yang mengangkat pair EURUSD pada sesi Eropa dari rilis data flash manufaktur yang meningkat periode bulan Juni. Rilis data ekonomi awal sesi Eropa menunjukkan data flash manufaktur negara Jerman, Perancis dan kawasan Euro lebih tinggi dari periode sebel;umnya.

Pergerakan pair EURUSD sesi Eropa (17:20:21 WIB)  bergerak kuat  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya  pada posisi   1.1151  di awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini berada di posisi 1.1173 dan sebelumnya sempat menyentuh posisi tertinggi di 1.1186 yang melewati resisten kuatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal EURUSD mensinyalkan pergerakan negatif hingga akhir sesi, yang juga menerima tekanan dari proyeksi kekuatan dollar AS menerima sentimen positif dari rilis data flash manufaktur dan data penjualan rumah baru.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here