Bursa Shanghai 20 Juli Berakhir Naik 3 Hari Berturut

745

Indeks saham utama Tiongkok naik untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Kamis (20/07), dipimpin oleh indeks blue-chip mencapai level tertinggi baru 18-bulan, dengan sentimen terangkat oleh ekspektasi pendapatan perusahaan semester pertama yang kuat.

Indeks Shanghai naik 0,4 persen menjadi 3.244,86 poin.

Dengan kenaikan tersebut, indeks utama telah menghapus kerugian awal pekan ini ketika investor panik di tengah aksi jual di awal.

Sebaliknya, teknologi berat start-up ChiNext turun 3,3 persen minggu ini karena investor menghindari perusahaan kecil yang memiliki kinerja redup dan valuasi yang lebih tinggi. Pada hari Kamis, indeks naik tipis 0,2 persen.

Analis mengatakan pendapatan sektor siklis seperti pertambangan dan baja akan terus membaik seiring langkah Beijing memperbaiki “reformasi sisi penawaran” untuk mengurangi kelebihan kapasitas.

Perusahaan konstruksi Guangxi Liugong Machinery Co, XXMG Construction Machinery dan Zoomlion Heavy Industry telah memperkirakan pertumbuhan pendapatan yang kuat, dibantu oleh investasi infrastruktur pemerintah.

Tiongkok akan mengumumkan sebuah batch baru “reformasi kepemilikan campuran” di badan usaha milik negara (BUMN) pada kuartal ketiga, pejabat Shanghai Securities News melaporkan pada hari Kamis.

Sebagian besar sektor naik, dipimpin oleh saham real estat dan konsumen, karena investor memperluas pencarian mereka untuk blue-chips masih dengan harga menarik.

Malam nanti akan dirilis data jobless claim AS yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir akan menekan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak lemah jika bursa Wall Street terealisir melemah.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here