Pasar Eropa Bergerak Naik, Investor Tunggu Hasil Forum Jackson Hole Malam Ini

3277

Bursa saham Eropa bergerak naik didorong sektor komoditas yang mengangkat harga saham produsen bahan baku. Dolar tergelincir terhadap sebagian besar rekan-rekan utama dan obligasi Eropa menurun sebelum Janet Yellen dan Mario Draghi berbicara di Jackson Hole malam ini.

Indeks Stoxx Europe 600 menuju minggu kedua kenaikan, dipimpin oleh para penambang dan bank, indeks berjangka A.S. juga menguat. Sektor retail turun, dipimpin anjloknya harga saham Koninklijke Ahold Delhaize NV, setelah masuknya Amazon.com Inc. ke pasar bahan makanan Eropa yang memicu kekhawatiran akan terjadi perang harga. Indeks Komoditi Bloomberg menguat untuk hari ketiga, dengan minyak mentah menuju kembali ke $ 48 per barel dan logam industri mengalami keuntungan terpanjang mingguan di lebih dari satu dekade. Treasuries stabil.

Para investor menunggu hasil forum di Jackson Hole, Wyoming. Meskipun Presiden Bank Sentral Eropa Draghi tidak diharapkan untuk menawarkan pesan kebijakan baru, dalam pidatonya nanti, Ketua Federal Reserve Yellen diharapkan akan memberi petunjuk mengenai waktu pengurangan stimulus.

Yellen dijadwalkan untuk membahas stabilitas keuangan pada pukul 10 pagi waktu New York pada hari Jumat ini di simposium Fed Kansas City di Jackson Hole. Draghi diatur untuk berbicara pada pukul 3 sore.

Saham

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,3 persen pada pukul 7:52 pagi di New York.
MSCI All-Country World Index menguat 0,1 persen.
Kontrak pada indeks S & P 500 naik 0,3 persen.

Mata uang

Euro naik 0,2 persen menjadi $ 1,1818, terkuat dalam dua minggu.
Indeks Spot Bloomberg Dollar turun 0,1 persen.
Pound Inggris menguat 0,2 persen menjadi $ 1,2833, kenaikan terbesar dalam dua minggu.
Yen Jepang turun 0,1 persen menjadi 109,66 per dolar.

Obligasi

Hasil pada Treasuries 10 tahun naik kurang dari satu basis poin menjadi 2,20 persen.
Hasil 10 tahun Inggris naik dua basis poin menjadi 1,073 persen dan hasil 10 tahun Jerman meningkat dua basis poin menjadi 0,40 persen, mencapai tertinggi dalam sepekan.

Komoditi

Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,8 persen menjadi $ 47,81 per barel.
Emas menguat 0,1 persen menjadi $ 1,287.35 per ounce.
Tembaga naik 0,7 persen menjadi $ 6.734,50 per metrik ton, tertinggi dalam hampir tiga tahun.

Asia

Indeks Topix Jepang ditutup 0,3 persen lebih tinggi dengan volume pada gauge sekitar 20 persen di bawah rata-rata intraday 30 hari.
Indeks S & P / ASX 200 di Sydney berfluktuasi sebelum mengalami sedikit perubahan dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,1 persen. Indeks Hang Seng di Hong Kong bertambah 1 persen dan Shanghai Composite Index menguat 1,7 persen.
MSCI Asia Pacific Index naik 0,2 persen.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here