Hasil Konferensi Reformasi Struktural Wilayah Eropa Ditunggu Hari Ini

492

(Vibiznews – Index) – Negosiasi mengenai masa depan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara diperpanjang sampai kuartal pertama 2018 dalam upaya untuk menyelesaikan perbedaan dengan Kanada dan Meksiko. Nilai tukar peso Meksiko menguat lebih dari 1 persen pada hari Selasa.

Euro stabil setelah pulih dari penurunan ketika Spanyol memangkas proyeksi pertumbuhannya untuk tahun 2018, mengakui dampak krisis politik yang meningkat di Catalonia, sebuah wilayah yang menyumbang seperlima dari output negara tersebut. Catalonia sampai Kamis mundur dari sebuah tantangan untuk memisahkan diri.

Pasar telah stabil dengan tidak adanya volatilitas menuju dimulainya Kongres Partai Komunis Tiongkok. Namun, di masa lalu, pertemuan tersebut bertepatan dengan penurunan rata-rata 3,3 persen pada indeks Shanghai Composite Index dan 3,3 persen lagi dalam lima hari perdagangan berikutnya. Reaksi pada hari Rabu diredam: yuan tidak beringsut lebih tinggi seperti Indeks Komposit Shanghai.

Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi berbicara pada hari Rabu di konferensi “Reformasi Struktural di Wilayah Euro” di Frankfurt.
Pemerintah Tiongkok akan merilis data untuk PDB, produksi industri dan penjualan ritel pada hari Kamis.
Pasar di Malaysia, Singapura dan Sri Lanka ditutup pada hari Rabu untuk liburan.

Saham

Indeks Topix Jepang ditutup kurang dari 0,1 persen di Tokyo. Indeks S & P / ASX 500 Australia berakhir datar, sementara indeks Kospi Korea Selatan juga sedikit berubah.
Indeks Hang Seng Hong Kong beringsut lebih rendah, sementara Shanghai Composite Index naik 0,1 persen.
Euro Stoxx 50 di bursa berjangka bergerak stabil.
MSCI Asia Pacific Index naik tipis demikian juga dengan MSCI Emerging Market Index setelah turun 0,5 persen pada sesi sebelumnya.

Mata uang

Euro berada di $ 1,1769 setelah jatuh 0,3 persen pada hari Selasa.
Pound berada di $ 1,3179, sebelumnya tergelincir 0,5 persen pada hari Selasa setelah Gubernur Mark Carney mengatakan Bank of England membuat rencana kontingensi berkaitan dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa.
Yen turun 0,1 persen menjadi 112,33 per dolar.
Dolar Selandia Baru turun 0,3 persen menjadi 71,52 sen AS.

Obligasi

Imbal hasil pada Treasuries 10 tahun sedikit berubah pada 2,3 persen demikian juga dengan imbal hasil 10 tahun Australia turun empat basis poin menjadi 2,72 persen. Sementara itu imbal hasil obligasi Jerman 10 tahun stabil di 0,36 persen.

Komoditi

West Texas Intermediate naik 0,3 persen menjadi $ 52,03 per barel.
Emas sedikit berubah pada $ 1,283.97 per ounce.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here